Label

Islam

Selasa, 22 November 2011

Jangan Jadi Pengecut!!! Surat Buat lelaki penghamba cinta

Hari Gini Gak pacaran???
Gak Gaul Bro!!!!
Ha... bosan saya mendengarnya tiap (sebelum hijrah) ditanya "Apa pernah pacaran?" selalu jawaban seperti itu...Karena memang sebelum hijrah saya kurang berminat dengan kata "Pacaran " ini, bukannya saya gak normal (ha.. jangan ampe please....lebai.com) tapi karena tiap ada keinginan "pacaran"(ini buktinya saya normal dan sst....ini pasti dari Setan) saya selalu berfikir... Matematika masih dapat 2 aja Pacaran..
Ya emang realitas yang saya dapat di sekolah saya..Kebanyakan anak anak yang pacaran di sekolah saya itu tergolong anak yang Gaul, malas, dan (maaf) BODOH!!.
Please deh... Bagi kalian kalian yang mendewa dewakan kata kata yang satu ini.. Its so Stupid......Why???
Ya iyalah... Coba ya kalau kita Pacaran yang muncul adalah kata kata....
"Dunia serasa milik berdua.."
"Hanya kamu yang ada di pikiranku"...
"Belahlah dadaku"

"PRET....................."
Dan segudang kata romantis gak berdasar lainnya...(kok gak berdasar?)
Ya iyalah gak berdasar...Gimana ceritanya membuktikan cintanya pada seseorang sampai minta dadanya dibelah...Dibelah beneran baru tau rasa loe!!!!.
Coba aja para aktivis pacaran ditanya soal....
Berapa persen Hasil Freeport yang didapat indonesia?
Siapa nama presiden Iran yang mengembangkan nuklir?
ato siapa sih nama istri Rasulullah yang jadi anaknya Sahabat Umar??
Hanya 0,0001 % yang mungkin(Ha...masih mungkin) yang bisa menjawab.....
Gimana ga?
Yang di dalam pikirannya hanya pasangannya doang.......
Hei Kaum lelaki.....
Jangan Jadi Pengecut!!!
Buka topeng kalian.....
Jangan bisa nunjukkin kebaikan kalian doang...
Tunjukkin juga semua yang ada dalam diri kalian sebenar-benarnya (Tanpa ditambah dan dikurangi)
Di depan kita Loe baik..
tapi di belakang kita Loe jelek-jelekin kita....
Sekarang aja baik...
Ntar gilirang udah nikah....
Semau udelnya sendiri....

Hei Kaum Lelaki
Jangan Jadi Pengecut!!!
Jangan cuma ngasih janji janji palsu...
Mana janji Loe yang mau nikahin kita setelah loe ambil Mahkota kita satu-satunya...
Mana janji Loe buat merubah diri Loe menjadi lebih baik..........
Dan segudang janji lainnya......

Kamis, 17 November 2011

Facebook Sarana dakwah??, Sebuah sindiran bagi Ikhwan akhwat yang bergelut di dunia maya

  Facebook??
Siapa yang tidak mengenal jejaring sosial yang sudah mewabah di seluruh jagat raya ini???
Jejaring sosial yang dibuat oleh pemuda yahudi Mark Zuckerberg ini amat digandrungi oleh makhluk yang bernama manusia ini (Jangan sampai kucing...tanda tanda Kiamat nie hehehe)
terutama para remaja....Ya memang banyak orang memanfaatkan facebook sebagai tempat promosi,jualan,mencari teman lama,sampai mencari jodoh..
Wah hebat banget ya Facebook ini.
Meski sebenarnya di kalangan kaum muslim terjadi perdebatan apakah boleh menggunakan facebook atau tidak,lantaran hasil iklan dari  jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg ini digunakan sebagai biaya operasional peperangan israel laknatullah di bumi palestina...
Namun setelah dikaji bahwa facebook ini merupakan benda yang bersifat madhaniyah bukan hadharah...jadi ya diperbolehkan.
Jadi semua tergantung kepada si pengguna..apa dibuat hal hal yang negatif atau sebaliknya untuk yang baik baik,utamanya bagi pengemban dakwah..
Ya bahkan sampai ada komunitas Facebook untuk dakwah......
Yap benar Facebook untuk dakwah itulah yang benar?
Apa benar????
Coba kita flashback di saat kita lagi offline....
Ya sebagian (Ya karena emang gak semua)dari   kita sebagai akhwat pasti akan segera menundukkan pandangan tatkala gak sengaja berpapasan dengan ikhwan yang jg aktivis dakwah.
Kita juga akan lebih menata bahasa kita saat berbicara dengan seorang ikhwan (tentunya urusan dakwah),dan sebaliknya ikhwan pun begitu...
Yang pasti kita jaim banget deh............
Hal ini sebenarnya dilakukan karena sesuai dengan perintah ALLAH SWT 
Dalam Surat An Nuur ayat 30-31:


Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat". 

Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.
Tapi...
Apa yang terjadi saat kita kembali online........
Kita buka Facebook kita dengan perasaan yang bahagia dan Sasaran utama kita yakni menyambangi sebuah percakapan islami..dimana akhwat dan ikhwan saling melemparkan pendapatnya disini...
Akhwat menjawab..Ikhwan menimpali dan sebaliknya....
Ikhwan : " Islam pasti menang"
Akhwat : @ ikhwan : PASTI..Allahu akbar"(It just ilustration......)
Ya jika memang sudah tahu Islam pasti menang...Iya yakin..tapi apakah kita harus ikut nimbrung disitu????
 Tak lekang juga dulu yang pernah satu organisasi dan ketemu di facebook saling menanyakan kabar :
Akhwat : "Assalammualaikum..afwan ini Akhi a yg dl jadi ketua rohis itu y? Subhanallah kaifa haluk?"
Ikhwan : Naam, Alhamdulillah baik, anti"

Seperti kemarin hari saat saya membuka page 'Indonesia dan Dunia tidak butuh Khilafah"
Geram saya saat dishare seorang teman mengenai page ini (mereka gak hanya menghina harokah tapi sampai ALLAH dibawa bawa..Naudzubillah...)
Hampir hampir saya menggerakkan jemari jemari ini untuk memberi komentar (Tidak ini pasti setan..)
Alhamdulillah g jadi...yang ada saya malah langsung menghapus page tersebut dari FB saya.
Saya sempat melihat ada beberapa komentar dari temen akhwat dan dibalas oleh orang2 yg tidak bertanggung jawab dengan balasan yang gak seharusnya dilontarkan kepada seorang muslimah (Naudzubillah......). Ada juga yang menengahi agar tidak berdebat lagi tapi yang ada malah mendapatkan komen yang GJ alias Gak Jelas..
Kalau emang udah tahu itu tempat debat..ya ahsannya ditinggalkan aja. Meski niat kita melerai..yang ada ya..Wassalam......
Semoga hal ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.
Ya seperti inilah fakta ikhwan akhwat yang terindra oleh kita...
Lebih lebih jika itu urusan bisnis..
ha ampe no telepon juga disebar...(mending sih jika emang ngobrolin bisnis ja)..tapi....jika obrolannya ampe yang bersifat privat??
Bagaimana bisa????
Kita mengaku Pejuang syariah?
Tapi tanpa sadar kita telah melanggar syariah tersebut( Sungguh ini juga merupakan sebuah TAMPARAN bagi saya)
OH... Tidak bisa.......................
Apa kita Munafik(Maaf jika kata kata ini terlalu kasar) karena
Dalam Surat As shaft ayat 2-3 ALLAH  SWT berfirman :
 
 
Wahai orang-orang yang beriman, kenapakah kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan? 
Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan. 
Ikhwan wa Akhwatifillah....
Memang inilah realitas yang ada di hadapan kita....
Marilah kita luruskan kembali niat kita.......Agar nashrullah segera datang dengan tegaknya Dien-Nya di muka bumi........
Aamiin...................................




Kamis, 03 November 2011

Cara Membuat Dadar singkong (Bakwan singkong)

Mungkin sebagian orang terutama di daerah jakarta menyebut makanan dadar jagung dengan bakwan jagung...
Namun kali ini saya akan mengganti bahan utama dadar jagung yang seharusnya jagung  menjadi dadar singkong...
bermula dari orang tua yang membeli singkong keju yang tidak habis...
Jika dibuang sayang juga...
Bukankah dlam Islam juga kita tidak boleh membuang buang makanan karena bisa mubazir nantinya.
Akhirnya saya terpikirkan untuk membuat dadar singkong ini...
Soal rasa insya Allah gak jauh beda..
Langsung aja kalau gitu.

Bahan-bahan :
-Singkong (Bisa yang lama),ataupun yang baru
-Tepung terigu
-tepung kanji
-Daging ayam
-Daun bawang
-Wortel
-Tomat

Bumbu :
-Bawang putih
-bawang merah
-cabai
-Merica bubuk
-Garam

Pelengkap :
-Saos

Cara membuat
Karena singkong yang saya gunakan lama jadi lumayan keras,akhirnya saya blender,Apabila singkong masih baru ditumbuk saja.
Tumbuk semua bumbu yang ada, setelah bumbu halus,Campurkan semua bahan( iris kecil kecil dahulu Daging ayam,Daun bawang, Wortel,Tomat)
yang ada dengan bumbu yang sudah ditumbuk dan aduk pelan pelan dengan air sampai adonan kental.
Setelah selesai goreng sampai bewarna kecoklatan....
Siap saji dengan saos..
Mudah kan!!!
Selamat Mecoba....^_^
Be a creative muslimah ^_^

Mengerikan..Karena Menjilat amplop, lidah dibedah

 Hari ini perdananya saya ngeposting artikel di infogue.com...trus ngeliat artikel ini..
Waktu baca...saya terus menutupi mulut saya dengan kerudung saya...karena geli dan mengerikan banget...
kasus ini hampir sama dengan seorang wanita yang merasakan panas di bagian vitalnya...ternyata di dalam pembalut yang dipakainya terdapat banyak lintah kecil...hi...
udah langsung baca aja ya!!!


Suatu hari seorang wanita yang bekerja di sebuah kantor pos di California , merekatkan amplop dan perangko tanpa menggunakan lem atau busa basah melainkan dengan cara menjilatnya. Pada saat itu wanita tersebut langsung merasakan lidahnya terasa seperti teriris.  Seminggu kemudian dia merasakan sesuatu yang tidak biasa pada lidahnya. Dia pergi ke dokter dan tidak ditemukan sesuatu yang aneh. Lidahnya tidak luka atau tidak ada kelainan apapun.  Beberapa hari berikutnya, lidahnya mulai agak membengkak dan mulai terasa sakit, begitu sakitnya sehingga dia tidak dapat makan apapun. Dia segera ke RS dan dokter melakukan pemeriksaan X-Ray.. Ternyata ada sesuatu di dalam lidahnya. Saat itu juga dokter segera mempersiapkan pembedahan kecil.  Ketika dokter mengiris membuka lidah tersebut, ternyata seekor kecoak kecil merayap keluar.  Setelah diselidiki maka didapat kenyataan bahwa kecoak tersebut berasal dari telur kecoak yang sangat kecil yang menempel pada bagian lem amplop. Setelah dijilat maka telur tersebut menempel pada lidah dan mengeram disana karena adanya ludah yang hangat dan lembab hingga kecoak tersebut menetas.  Kejadian nyata ini dilaporkan oleh CNN.

ilustrasi  
Andy Hu menulis : "Saya bekerja di pabrik amplop, dan kalian tidak akan percaya..... .. ada sesuatu yang mengambang disekitar nampan wadah lem , saya tidak pernah sekalipun menjilat amplop. Saya pernah bekerja di percetakan (32 tahun lalu) dan kami selalu dihimbau agar jangan merekatkan amplop dengan lidah. Saya tidak pernah mengerti mengapa, hingga suatu saat saya masuk ke ruang penyimpanan untuk mengambil 2,500 lembar amplop yang sudah dicetak dan melihat sendiri beberapa ekor kecoak berkeliaran di dalam kotak amplop dengan telur kecoak dimana-mana. Mereka hidup dengan memakan lem yang terdapat pada amplop-amplop tersebut".  Setelah mengetahui hal ini, janganlah pernah sekalipun Anda merekatkan amplop, perangko ataupun meterai dengan cara menjilatnya. Gunakanlah lem atau busa basah.
 http://www.infogue.com

Ya mungkin inilah juga salah satu darti dampak diterapkannya sistem kapitalisme di dunia ini yang senantiasa mengutamakan asas manfaatnya...
Asal prooduknya disenangi orang denghan harganya yang murah..
maka kebersihan dan keamanan produk gak penting lagi..
Naudzubillah....

So....buat para akhwat dan ikhwan juga Be carefull!!
Dont Lick your Envelope!!!!!

Rabu, 02 November 2011

SURAT Untuk SAUDARIKU

Wahai Saudariku.... Jika saat ini ada di antara kalian yang ingin keluar dari barisan dakwah ini atau sudah melakukannya maka.......
APA yang kau Ragukan WAHAI SAUDARIKU.................
Siapa yang menghambat kalian????
KELUARGA kalian????
Kekasih kekasih kalian????
Atau kenikmatan dunia ini yang sesaat ini.......

Sungguh Allah sudah berjanji pada kita Dalam kitabnya yang mulia:
"Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik. "(An nuur 55)
Bahkan ALLAHpun ingin mengadakan perjanjian dg kita :
“Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min, diri dan harta mereka dengan memberikan syurga untuk mereka”. (At Taub├íh: 111)
Sungguh yang demikian merupakan hal yang sangat menggembirakan...
Wahai Saaudariku....... Cobalah kita renungkan bersama sama...
Apa yang akan kalaian lakukan jika :



TERJADI pada KELUARGA kita....................................

Apakah kita akan tidak peduli seraya menyerahkan masalah itu kepada pemimpin pemimpin negeri ini???
Apakah mereka yang kita harapkan.......

Yang disaat mereka ketahuan melakukan kesalahan....

Tapi giliran yang melakukan keslahan rakyat kecil???

Dan yang kita lakukan disini.....
Alih alih atas nama dakwah yang kita lakukan malah???

Jepret sana sini...
Update status...


ilustrasi

ilustrasi

Nongkrong dan sharing di wall ikhwan akhwat???















Wahai Saudariku............................
Sungguh aku ini hanyalah makhluk lemah...dan sangatlah bodoh....
Tiada hal yang bisa kulakukan...
Aku YAKIN Kalian adalah orang orang yang Sangat  spesial dan membanggakan di mata ALLAH dibanding diriku...
Tiadalh yang bisa kulakukan.................
Aku yang lemah ini hanyalah sekedar ingin mengingatkan kembali mengenai tujuan awal kita.......
Apakah tujuan awal kita??????
Alih alih atas nama dakwah dan silahturahmi...
Kita langkahi syariat yang ada...
Kita mengaku Pejuang Syariah.....
Tapi kita sendiri yang mengingkari syariat yang ada..........
Apakah kita benar benar hendak menyegerakan ADZAB ALLAH?????
Wahai saudariku..........
Hentikanlah...........................
Aku tahu aku bukan siapa siapa...
Tapi kumohon...........
Jangan nodai jalan dakwah ini....
KUMOHON........
DENGAN SANGAT........................................

 Wahai Saudariku...................................... Mari kita Eratkan tangan dan barisan....
Dan satukan tujuan dengan segera tertegaknya DIEN ALLAH ini......
Renungkanlah...
Renungkanlah...
Wahai Saudariku...................................

Dari Saudarimu yang merindukanmu di Jannahnya.....